Visi dan Misi Prabowo-Sandi

Visi dan Misi Prabowo-Sandi
Visi dan Misi Prabowo-Sandi. Adil dan Makmur menjadi jargon koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Sederet program kerja, visi dan misi telah disiapkan oleh koalisi yang diusung oleh Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN tersebut.

Jubir Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan, intinya koalisi oposisi tersebut fokus dalam dua hal. Yakni membuat rakyat Indonesia merasa adil dan makmur.

“Menghadirkan keadilan ekonomi, memperkecil kesenjangan antara yang kaya dan miskin untuk memastikan kemakmuran yang berdistribusi dengan adil, atau dalam bahasa yang sederhana, kita ingin memastikan pemerintahan kedepan mampu menyediakan lapangan kerja yang banyak untuk angkatan kerja lokal, dan melakukan stabilitas harga,” kata Dahnil saat dihubungi merdeka.com, Senin (24/9).

Prabowo-Sandiaga yakni terwujudnya Bangsa dan Negara Indonesia yang adil, Republik makmur, bermartabat, relijius, berdaulat, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antarwarga negara tanpa memandang suku, agama, ras, latar belakang etnis dan sosial berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Sementara untuk misi, PrabowoSandiaga membaginya menjadi lima poin. Pertama, membangun perekonomian nasional yang adil, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai pasal 33 dan 34 UUD 1945.

Kedua, membangun masyarakat Indonesia yang sehat, berkualitas, produktif, cerdas dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman dan rukun, damai bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi.

Ketiga, membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Keempat, membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia. Kelima, membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertama Kalinya, Timnas U-16 Indonesia Juarai Grup di Piala Asia U-16

Dukung Prabowo di Pilpres 2019, Mulan Jameela Sebut Prabowo Ganteng